8/26/2008

IDE GILA

(Penganguran kaya raya) lanjutan

Setelah beberapa minggu penjelajahan menelusuri paman google capek juga rasanya.. map ya temen- temen, sahabat- sahabat ku tercinta yang tidak bisa saya sebutin satu persatu..ternyata IDE GILA (pengangguran kaya raya)..ditunnggu- tunggu kelanjutannya..
Setelah saya baca dan memahaminya dapat disimpulkan dari berita tersebut bahwa pengangguran di negeri ini banyak sekali alias sungguh memprihatinkan.(cu’..cu’) dan di prediksi akn terus bertambah setiap tahunnya..coba bayangin aja 7 dari 10 orang di klaim pengangguran entah berapa usianya (sudah lupa datanya)berarti hanya 3 orang dari 10 yang punya pekerjaan, sekarang penduduk Indonesia itu ada berapa ratus juta ya..
Terus IDE GILA nya mana?? Sebentar sabar ya..orang saabar itu di sayang ama Tuhan lho katanya c, saya yang masih duduk di bangku kantin SMU waktu itu sambil minum teh botol kan tentu berpikir serius lah..”ini belum ketambahan orang-orang macam aku sudah jumlahnya sekian, gimana kalo di tambah lagi 1 generasi penggangguran ya..pasti lebih rame” he he.


Bukan itu tapi IDE GILA nya, hampir 30 menit saya merenungkannya.. serius banget tapi tetep dingin kok kepala kan ada the botol..biarpun tinggal 1 tegukan lagi hehe,
Saya coba berpikir ulang apakah bener data yang diberikan oleh Koran tersebut, tapi itu tidak jadi masalah benar dan tidaknnya la wong saya punya IDE GILA kok, penganguran sendiri dalam persepsi saya adalah sebuah profesi atau pilihan dari sebuah keadaan entah itu di inginkan ataupun tidak di inginkan begitu juga dengan profesi- profesi lainnya. Nah di sini jelaslah bahwa apapun kondisi dan situasi yang ada pada diri kita adalah sebuah pilihan dan yang memilih adalah diri kita sendiri..terus dimanakah IDE GILA itu? IDE GILA itu ada pada judul dari artikel ini “pengangguran kaya raya” maksudnya adalah bagaimana saya menciptakan diri saya dan memilih jalan sebagai PENGANGGURAN tapi KAYA RAYA, betul tidak???
Siapa yang tidak ingin kaya raya? Hampir 98 % bilang iya saya mau, tapi lain halnya dengan pertanyaan Siapa yang inggin nganggur?? Pasti sedikit sekali atau bahkan hampir tidak ada kan? Tapi kalo saya secara pribadi saya bilang “saya ingin nganggur” akan tetapi sebagai seorang yang kaya raya.. gimana ?? tertarik dengan ide saya..banyak yang akan saya ungkap rahasia kehidupan danpastinya disuguhkan dengan penuh tanda tanya, jika tertarik boleh terus kunjungi http://jacktommy.com atau ada yang mau menymbangkan ide gilanya juga bisa dengan menghubingi saya terlebih dahulu..tinggalkan pesan pada kolom link sahabat paling atas..ingat paling atas ya..saya tunggu.

8 comments:

  1. terus biar kaya raya dengan nganggur gimana caranya OM??

    ReplyDelete
  2. waduh benar2 ga paham saya tentang ide gila =))

    ReplyDelete
  3. waahh.. idenya apa yak... (garuk2 kepala...)

    ReplyDelete
  4. bagus sih, pengangguran kaya raya, tapi blom keliatan aja apa idenya, jadi blom bisa dibilang gila :P

    ReplyDelete
  5. ini orang nulis sambil mabok

    ReplyDelete
  6. bagus blognya! Tapi harus sering dibaca sendiri, supaya penulisan kata-katanya lebih baik, tidak banyak salah ketik, akan lebih menarik dan tidak kelihatan sembarang. Salam, ikhlas.

    ReplyDelete